Rabu, 09 April 2014

Tanaman Aquascape



Mengenal Tanaman Aquascape








Mungkin sudah banyak yang anda lihat jenis tanaman aquascape, memang sangat banyak jenisnya mulai dari yang pendek, sedang, tinggi sampai dengan warna dan bentuknya yang beraneka ragam. Di sini
saya akan membahas lebih jauh tentang jenis tanaman air aquascape dunia.
sebelum anda memulai setup sebuah aquascape ada baiknya anda mengenal dan memahami cara berutumbuhnya tanaman tersebut, tanaman aquascape terbagi dalam 4 golongan yang sering kali di sebut dalam dunia peraquascapan yaitu:

Foreground plan / tanaman depan
Untuk tanaman Forground plant ada berbagai jenis tanaman seperti : Liaeopsis brasiliensis, Eleocharis acicularis/Hg japan, Tenelus, Glosostigma elatinoides, Heminthus Challtrichoides / Cuba, Marsilea hirsuta, Elatine triandra, Utricularia graminifolia, Umbrosum anthemum, Stourogyne sp. Tanaman tersebut biasa di pakai untuk tanaman bagian depan.
Midground plant / Tanaman tengah
Untuk midgroun plant ada berbagai jenis tanaman seperti : Pogostemon erectus, Pogostemon halferi/downoi, Hygrophila balsamica, Hygrophila diformis, saggitaria sabulata, Rotala sp green, Ranunculus inundatus, Vallesnernia torta, vallesnernia spiralis, Echinodorus Vesuvius, Microsorum pteropus java fern/Kandaka, Bolbitis heudeloti compact, Rotala rotundifolia, Mayaka green, Mayaka red, ludwigia repens dll. tanaman tersebut biasa di paki untuk bagian tengah.
Background plant / Tanaman belakang
Untuk jenis tanaman belakang bisa juga menggunakan seperti Valesneria nana, Valisnernia gigantea, H. Micranthemoides/Baby tears, Limnphila aromatica, Bolbitis heudeloti large, Rotala rotundifolia, Juncus, H. Pinnatifida, Ludwigia arcuata, Amania gracilis, Ludwigia inclinata, Rotala sp green, mayaka green, mayaka red, Ludwigia pantanal dan masih banyak yang lainya.
Moss / semua posisi
Moss adalah tanaman yang paling mudah kita atur sesui keinginan, karna itu moss bisa kita letakan di bagian mana saja mulai menjadi tanaman depan, tengah, sampai di belakangpun masih bisa di gunakan, Moss yang yang sering di gunakan ada beberapa macam yaitu: Java moss, Cristmas moss, Mini cristmas moss, flame moss, weeping moss, willow moss, Erect moss, peacock moss, spkiy moss, taiwan moss, start moss dll
Mulai sekarang anda mungkin sudah bisa membedakan antara foreground plant, midground plant, background plant dan moss untuk semua posisi.
Sumber : aquastigma.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar